Jumat, 10 November 2017

Sewa Mobil Jogja menuju Telaga Biru Semin Gunung Kidul

Sewa Mobil Jogja menuju Telaga Biru Semin Gunung Kidul
Noellaet compagnie mespassions - Telaga Biru Semin Gunung Kidul belakangan ini sedang naik daun alias ngehits di sosial media karena keindahannya. Pesona alami bekas lokasi tambang tersebut membuat penasaran para traveler sewa mobil jogja yang merindukan lokasi-lokasi baru yang masih alami.


Alamat dan lokasi Telaga Biru berada di Dusun Ngentak, Kelurahan Candirejo, Semin, Gunungkidul. Keindahan warna air telaga yang biru membuat wisata alam ini kian sempurna.

Telaga Biru atau Blue Lake ini sebenarnya bekas tempat penambangan batu kapur yang kemudian didiamkan begitu saja. Lama kelamaan kolam penambangan tersebut terisi oleh air hujan. Mungkin karena dasar kolam berupa batuan kapur maka air yang tergenang berwarna hijau kebiru-biruan.

Terdapat 4 kolam di sekitar telaga yang digunakan untuk sekedar foto foto atau untuk mandi anak anak dusun setempat. Untuk rute atau cara menuju ke Telaga Biru Gunungkidul membutuhkan waktu yang relatif lama karena jauh dari pusat Kota Jogja.

Anda dapat mencoba sewa mobil jogja melalui jalur Wonosari-Semin-Watu kelir. Jika Anda dari arah Wonosari, silahkan ambil jalan menuju pasar semin. Nah jika sudah sampai pasar semin, ambillah jalan yang menuju ke Watu Kelir. Kalau dari arah semin menuju Watu Kelir ini maka bisa dikatakan ke arah utara.

Sebelum watu kelir, Anda akan menjumpai Gapura selamat datang di Gunungkidul, atau perbatasan Gunungkidul dengan Jawa Tengah yang masih dalam tahap pembangunan. Nah dari Gapura perbatasan tersebut Telaga biru masih lurus. Tapi kami sarankan untuk pelan-pelan.

Sekitar 1 Km dari gapura tersebut ada jembatan, dan pas disetelah jembatan tersebut silahkan ambil kanan, jalanannya cor blok. Silahkan lurus saja, setelah 300 silahkan ambil kiri. dan sekitar 200 meter sampailah di Telaga biru tersebut.

Untuk harga tiket masuk Telaga Biru Gunungkidul ini masih gratis karena memang masih baru dan alami belum dikelola. Siapkan saja uang untuk parkir sekitar Rp.2.000,- s/d Rp.5.000,-. Disini belum ada fasilitas penunjang seperti toilet atau mushola.

Untuk aktifitas yang bisa dilakukan disini tentu saja berfoto ria dengan background Telaga Warna Biru yang eksotis. Oleh karena itu, jangan sampai lupa membawa kamera yang full baterai ya! Rugi kalau sudah jauh-jauh kesini tanpa mengabadikannya dengan lensa kamera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar